Jumat, 09 November 2012

Hoki dan Kebetulan

Bagi sebagian besar orang, HOKI dan KEBETULAN mungkin dianggap sebagai berkat yang diturunkan Tuhan. Ada yang sering mendapatkannya, ada yang merasa sama sekali tak pernah memperolehnya. Padahal sejatinya, semua itu bukan begitu saja diberikan. Semua sebenarnya sudah memiliki ”jatah” kebetulan yang mampu mengubah nasib seperti yang diharapkan. Hanya saja, kebetulan itu perlu dijemput. Baik melalui
 kerja keras, perjuangan tanpa henti, dan melakukan berbagai pilihan saat menjalani proses kehidupan.
Di sinilah, sebagai insan mulia yang diberi akal budi dan pikiran, seharusnya kita sadar, bahwa nasib ditentukan oleh kita sendiri. Saat nasib baik datang, itu sebenarnya adalah buah dari kebaikan yang telah kita tanam. Sebaliknya, ketika nasib buruk datang, bisa jadi itu adalah akibat timbunan masalah yang kita biarkan (belum terselesaikan).

Karena itu, saat hendak melangkah untuk meraih impian, jangan ”terbenam” dalam pilihan-pilihan yang salah. Sebaliknya: lakukan analisis terhadap segala ujian & tantangan yang mungkin datang. Ambil pilihan terbaik, dan selesaikan. Dengan begitu, setiap periode kehidupan yang kita jalankan akan benar-benar menghasilkan ”tabungan” yang kelak akan membuka banyak jalan menuju terwujudnya impian.

Semangat pagi! Salam sukses, Luar Biasa!





#facebook andri wongso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar