Jumat, 09 November 2012

Menginspirasi = Melakukan Tindakan Yang Nyata


Seperti biasa, judul tulisan saya, selalu saya buat sejelas mungkin. Tapi, in case masih butuh penjelasan lebih lanjut… here it is:
Inspirasi itu bisa Agan dapatkan dari mana saja: benda mati & mahkluk hidup. Bisa dari bentuk suatu benda, buku, Tv, radio, juga dari binatang dan manusia. Inspirasi itu ada setiap saat, tinggal tergantung Agan sendiri, mau peka apa ngga?
Nah, kalau yang dari manusia,.. inspirasi itu biasanya didapatkan BUKAN dari omongan, tapi dari tindakan nyata. Ilustrasi sederhananya:
A. Kalau saya bilang, “Kita harus menolong orang buta menyeberang jalan.”
B. Agan melihat sendiri saya menolong orang buta menyeberang jalan.
Mana yang benar-benar menginspirasi Agan? Jelas, yang tindakan nyata, right?
Saat ini, terlalu banyak orang yang ingin menginspriasi dan ‘memotivasi’ orang lain, dengan teori dan cerita-ceritanya. Menurut saya, kalau mau menginspirasi orang lain, sebaiknya TUJUANNYA bukan ke situ. TUJUANNYA, seharusnya adalah untuk berbuat sebaik mungkin di apapun yang Agan kerjakan.
Percaya deh, kalau Agan berbuat semaksimal mungkin di apapun yang Agan lakukan, pasti akan ada orang lain yang terinspirasi dari apa yang Agan lakukan (secara nyata) itu!
See you ON TOP!
Billy Boen
CEO Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta
Founder “Young On Top”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar