Senin, 17 Juni 2013

Duplikat Pekerjaan Kita



BUATLAH SISTEM
            Orang memulai usaha itu karena ada 2 pilihan yaitu untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan ada juga yang memang untuk menghidupi dirinya sendiri beserta keluarganya. Namun kesalahan yang paling fatal ialah para pengusaha merekrut karyawan hanya bertujuan untuk membantu pekerjaan pengusaha tersebut bukan untuk MENDUPLIKASI pekerjaan yang kita lakukan!!. 

Apa arti duplikasi tersebut?, ya duplikasi itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kata “membantu” namun artinya sangatlah berbeda. Misalnya kita kelas pengusaha kecil dengan menjual nasi goreng, kita sebelum membuat nasi goreng pastilah memerlukan bumbu bumbunya terlebih dahulu. Kita merekrut karyawan 1 untuk melayani pelanggan tapi yang harus menggoreng nasinya sendiri masih diri kita, itu namanya bukan menduplikat tapi membantu. Kita merekrut 1 lg untuk menggoreng nasinya dan membuat bumbunya namun yang menerima hasil keuangan (kasir) dan istilahnya kita masih ikut membuat bumbunya saja (meskipun hanya membantunya) masih dilakukan kita itu namanya membantu bukan menduplikat!!. Menduplikat itu yang tanpa harus kita sepenuhnya larut sepenuhnya di dalamnya tapi hanya sebatas “Memantau” pekerjaan mereka yang telah kita ketahui, bukannya mengambil alih sepenuhnya seolah olah pekerjaan tersebut HANYA KITA YANG DAPAT MELAKUKANNYA!!
            Sebenarnya hal pokok karyawan direkrut tersebut ialah mereka dibayar 1jt untuk menghasilkan 1,2jt bagi kita ataupun karyawan tersebut dibayar 2jt untuk menghasilkan 10jt untuk kita. Bukan membayar tanpa kepastian keuntungan yang akan kita peroleh dan kita susah susah mencari tambahan untuk membayar gaji tersebut!!.

            Perlu diingat sekali lagi saat kita merekrutnya, berapa hasil yang akan kita peroleh dengan merekrutnya, bukan kitanya yang diperas dengan mengurangi hasil keuntungan kita untuk dibagi dengan karyawan tersebut!!. 

            BUATLAH SISTEM kerja dimana kita bisa memantau seluruh kegiatan karyawan dengan cara yang mudah. Entah itu penghitungan gaji, cara kerja karyawan serta jadwal kerja yang harus dilakukan karyawan ANDA!!. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan menduplikasi pekerjaan yang telah anda lakukan!. Memang benar butuh waktu, tapi apakah kita hanya akan terjebak DENGAN RUTINITAS yang SAMA seumur hidup anda?, memang benar butuh konsistensi dalam usaha tapi selama anda berpikiran bahwa “HANYA SAYA YANG DAPAT MELAKUKANNYA” maka tidak lain dan tidak salah anda kaya tapi ANDA TIDAK MENIKMATINYA. Hidup itu hanya 1X, maukah anda hidup sampai matipun melakukan hal yang sama?.

            Anda boleh mengatakan “SAYA TAPI TIDAK BOSAN MELAKUKANNYA”. Itu sih terserah. Tapi dalam artian hidup, “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”. Mohon dijawab dengan Jujur!!. Benarkah demikian?. 

            Selama kita terus merekrut karyawan untuk Menduplikat pekerjaan kita, mungkin kita akan lebih membuka mata tentang dunia dan tidak PICIK yang hanya sebatas 1 Hal tertentu!!.
MULAI SEKARANG
DUPLIKAT PEKERJAAN KITA!!

Original Posted
By shandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar