Sabtu, 22 Juni 2013

Modal Pengusaha Sejati



Modal Pengusaha
                Kalo semua orang di tanya, bisnis apa yang enak sekarang?. Pastinya mereka diem saja dan berlagak tidak tahu. Yaa meskipun semuanya jawab tapi lihat sikon kan?. Kook enak ide gua mau di ambil?, mikir sana (itu di dalam hati kan bro?). 

                Coba kita tanya dengan pertanyaan ke – 2. Sekarang kalo punya modal 300jt enaknya bisnis apa ya kalo kita joinan?. Waah pastinya rata’’ semua bisa jawab bahkan dengan semangatnya sambil teriak “INI” “ITU” profitnya sekian, cara kerjanya begini, manajemenx begini, ruginya “Cuma” segini. Benarkah?

                Sebagian orang banyak yang bilang jika modal pengusaha itu adalah jiwa menumbuhkan jiwa pengusaha itu sendiri dan dimulai dari diri sendiri, bukan paksaan maupun tuntutan, tapi jika dilihat rata rata pengusaha itu berawal dari tuntutan, entah itu tuntutan yang benar benar di tuntut atau hanya sekedar “Pura – Pura” di tuntut agar semangat terus berjalan.

                Nggk usah bilang pengusaha itu berdasarkan modal, orang jualan apa saja di pasar termasuk pengusaha kan?. Bahkan kalo kita sekolah pengusaha sekalipun akan ada kata seperti ini: modal utama entrepreneur adalah jiwa entrepreneur, tumbuhkanlah dengan mencoba berwirausaha!!. Tapi kalo aku boleh selang, “Caranya Bagaimana?”.

                Naah pada bingung kan?, pasti ujung’’nya lari ke pertanyaan 1 lagi, yaa bisnis apa yang enak?. Bener kan?. Kok di buat muter muter?. Tapi fakta dikehidupan kita saat ini memang seperti itu, semua orang mau modal instant gak pake mau ruwet, alasannya yang dari keluarga miskin laa, gak punya bakat laah, modal laah, ini laah, ituu laaah bahkan anuuu laah. Hahaaa, “Anu” di sebut sebut melulu..
                Oke bagi aku, mindset yang bener itu kaya gini, bisnis itu dari apa yang kita miliki sekarang, kagak usah muluk muluk butuh modal seberapa banyaknya, cukup tanya sama diri sendiri. Aku punya duit CUMAN 300rb saja. Ide aku kaya gini, caranya begini. Dan tanya pada diri sendiri dengan pertanyaan ke – 2, “Mau Nggk Aku Ngelakukannya”?.

                Kalo masih kurang bahkan ngomel ngomel modale cuman sdikit. Yaa gak mungkin bisa laah. Wes cukup gak usah belajar lagi, kamu itu termasuk orang berandai andai tinggi, Ngerasa Pinter tapi kebanyaan gobloknya!!. Wuiih kasar banget?, sok niih. Aku bilang NGGK!!, daripada kasih pencerahan panjang, tapi ujung’’x ngeyel?, seng salah sapa coba?.

                Banyak orang berpikiran sempit jika modal sedikit hasilnya pasti juga sedikit, kalo aq jawab siih “emang bener”. Tapi yang namanya usaha itu konsisten, bukan masalah “Harus” modal sedikit dulu atau modal besar  tapi “LIHAT KONDISI” kita saat ini. Punya uang 1jt pun yaa dimanfaatin, pake otak biyar jadi lebih banyak, apalagi punya modal 10jt, sama sama pake otak kan?.

                Nggak usah tanya tetangga atau teman masalah bisnis apa yang bagus, tanya diri sendiri aja. Biarin kita di anggep sok kuat atau sok pinter ngelawan arus yang katanya bisnisnya kita gak bakal laku. Karena pada dasarnya usaha yang kita lakukan sudah di hitung mateng mateng kan?, meskipun hasilnya masih belum tentu?.

                1 lagi, usaha pertama “Nggk Akan selalu MULUS”, bahkan lebih parahnya akan TUTUP. Nah loh kook di kendorin semangatnya?. Bukan di kendorin, tapi diluruskan. Tapi jika berhasil anda termasuk salah satu orang “LUCKY BOY”. Jangan berharap lebih pada usaha pertama, karena kita termasuk orang orang bodoh. Itu teori umum loo. JANGAN DI LAWAAN!!.

                OKE, habis baca artikel ini mudah mudahan di INDO tercinta ini smakin tumbuh dan banyak bermunculan pengusaha baru, nggk melulu lari ke PNS atau Polisi atau yang laen laen laah. Biar perekonomian kita lancar. Bahkan yang lebih parah masih belajar melulu tapi gak ada realisasi, ilmunya kebanyaan atau kagak di pake atau ngerasa pinter ataau yang lain deh. Tetap semangat dan terus PUTAR uang yang kamu miliki, nggk usah nunggu besar kan?, harus siap rugi, siap ditipu, siap bangkrut, bahkan siap ngutang (INI WAJIB: saran aja). 

                Sekarang liat dompet masing masing, “ADA BERAPAKAH UANG ANDA?”, kira kira dalam 1 hari ini bisa nggk nambah 2% aja dari nilai tersebut? tapi seng halal, gak pake ngemis, ngamen bahkan nyuri. Hayoo mikir mikirrrrr...oia, 1 lagi, AMAL nggk boleh LUPA, wajib se wajibnya dunia!!..


Original Posted
by shandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar